Deskripsi Program Studi

Deskripsi Program Studi Akuntansi

 “Menjadi Program Studi Unggul dan Terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga profesional dibidang Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Pemeriksaan Akuntan, dan Sistem Informasi akuntansi yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada Tahun 2024.”

Program Studi Akuntansi memiliki keunggulan dibidang Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Pemeriksaan Akuntan, dan Sistem Informasi akuntansi . Program Studi Akuntansi telah mendapat pengakuan dan penghargaan dari pihak ke tiga (Lembaga swasta nasional dan internasional) atas kinerja organisasi, dengan indicator). Program Studi Akuntansi memiliki lulusan Profesional kompetensi khusus dalam bidang Digital Akuntansi Keuangan dan Perpajakan, mengetahui kode etik profesi akuntan serta mampu mengimplementasikan dalam bidang pekerjaannya. Program Studi yang Lulusannya memiliki daya saing dan  meraih peluang kerja dalam era globalisasi, yang dicirikan

Keberadaan Program Studi akuntansi menjadi pusat pendidikan akuntansi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Berikut adalah penjelasan secara rinci sejumlah tujuan yang direalisasikan oleh Program Studi Akuntansi:

  1. Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan tenaga profesional di bidang Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Pemeriksaan Akuntan, dan Sistem Informasi akuntansi .
  2. Mampu berkomunikasi internasional dan menjadi agen pembangunan dan transformasi budaya yang produktif dan beretika dalam menghadapi arus perubahan berdimensi global.
  3. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Strata-1 yang bermutu dalam prosesnya melalui pengembangan kurikulum yang andal, tenaga pengajar dan staf profesional serta infrastruktur yang memenuhi standar mutu pendidikan.
  4. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya memberikan sumbangan untuk kemajuan masyarakat.
  6. Menyelenggarakan pembinaan dalam membentuk karakter mahasiswa dengan mengendalikan dan mengembangkan program unggulan bidang kemahasiswaan.
  7. Menyelenggarakan hubungan dengan pelanggan dan lingkungan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dan
  8. Menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pelayanan pendidikan tinggi yang taat azas dengan menggunakan