Deskripsi Program Studi

Deskripsi Program Studi Diploma Manajemen Perusahaan

“Menjadi Program Studi D3 Manajemen yang Unggul dan Terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga ahli madya di bidang Manajemen untuk memenuhi kebutuhan Industri dan Masyarakat dalam Persaingan Global pada Tahun 2024.”

Program Studi Diploma Manajemen Perusahaan Menjadi pusat pendidikan tinggi yang menghasilkan tenaga ahli madya profesional sesuai bidang peminatan yang dipilih dengan berjiwa wirausaha serta menguasai teknologi informasi, memiliki kemampuan berkomunikasi dan beretika. Menjadi bagian aktif turut berkiprah dalam pembangunan Nasional, serta menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan proses yang terstruktur dan terukur.

Program Studi Diploma Manajemen Perusahaan Pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan dampak positif keberadaan Program Studi Diploma Manajemen Perusahaan terhadap lingkungan masyarakat sekitar. Menyelenggarakan pengembangan karakter mahasiswa dengan melakukan pembinaan serta pengendalian sesuai dengan standar dan prosedur yang ditetapkan. Memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan berdasarkan azas,ketentuan, serta perundang-undangan yang berlaku untuk mencapai kepuasaan pelanggan, dan menyelenggarakan pelayanan administrasi umum dan administrasi pendidikan tinggi.

Program studi Diploma Manajemen Perusahaan memiliki keunggulan dibidang retail, hal ini ditunjukkan dengan indikator:

  1. Kurikulum yang didukung dengan matakuliah E-Commerce, Manajemen Retail dan Metode Observasi Lapangan. Selain itu Kurikulum D3 Manajemen Perusahaan berbasis Kompetensi (KBK) mengacu pada KKNI yang didukung dengan teknologi informasi.
  2. Para alumni yang bekerja di bidang Retail ITE)
  3. Lulusan memiliki sertifikat kompetensi profesi bidang Retail (Pemasaran, Warehouse System, Accurate, TOEFL skor 450/TOEIC skor 550)
  4. Dosen memiliki sertifikat profesi maupun kompetensi (Sertifikasi kompetensi Kewirausahaan Industri, Pemasaran Industri, dan Accurate).
  5. Mahasiswa ikut serta dalam kunjungan belajar lapangan di tingkat Nasional.