Deskripsi Program Studi

Deskripsi Program Studi Manajemen

“Menjadi Program Studi Manajemen yang Unggul dan Terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan Tenaga Profesional di bidang Pemasaran, Keuangan, SDM, dan Operasional yang adaptif terhadap Kebutuhan Industri dan masyarakat dalam persaingan global pada Tahun 2024.”

Program Studi Manajemen menjadi program studi yang memiliki keunggulan di bidang sumberdaya manusia, kurikulum, lulusan, infrastruktur, pelayanan dan pengelolaan keuangan. Terkemuka adalah menjadi program studi yang memiliki pengakuan dan penghargaan dari masyarakat, pemerintah dan dunia internasional atas kinerja Program Studi,  dengan melakuka Jaringan kerja sama internasional di Asia, Australia dan Eropa. Bentuk kerjasama yang dilakukan antara lain pertukaran mahasiswa, credit earning kerjasama penelitian publikasi dan seminar internasional.

Program Studi Manajemen menjadi Program Studi yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermutu, dengan indikator:

  1. Lulusan wajib memiliki minimal 1 (satu) sertifikat kompetensi. Program Studi Manajemen UMB memiliki beberapa sertifikasi kompetensi antara lain SAP Human Capital, SAP Sales Order, SAP Finance dan LSP Marketing, SAP (System Aplication and Products) in Data Processing
  2. Pembelajaran yang menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) mengacu pada KKNI yang didukung dengan teknologi informasi.
  3. Lulusan memiliki sertifikat kompetensi profesi (Pemasaran, Keuangan, SDM, Oprasional, Accurate,)
  4. Lulusan menguasai Bahasa Inggris dengan standar TOEFL 450/TOEIC 550) dan sedangkan dosen dengan TOEFL 500.
  5. Dosen memiliki sertifikat profesi maupun kompetensi (Sertifikasi kompetensi Kewirausahaan Industri, Pemasaran Industri, dan Accurate).